jalan-gratis

18 Desember 2012

Mau Kemana?

Pernah bepergian?  Tentunya sering yaa.... Apa yang kamu lakukan biasanya sebelum bepergian?  Tentunya menentukan TUJUAN bukan?  Mau kemana, naik apa, pergi jam berapa, lalu perkiraan sampai di tujuannya kapan, terus mendetail sampai tiba di tujuan. 

Setelah rencana dibuat, tentunya langkah selanjutnya adalah persiapan bukan?  Menyiapkan perbekalan yang akan dibawa, tas, pakaian, makanan dan sebagainya yang membuat kita siap dan nyaman selama di perjalanan.



Kebayang ga, kalau kita melakukan perjalanan tanpa persiapan, apalagi tanpa tujuan?  Tentunya kita tidak akan pernah sampai di tujuan bukan? Ya jelas, karena tujuannya aja ga ada......hehehe......bagaimana bisa sampai tujuan? :-)  Punya tujuan tapi ga punya persiapan yang lengkap, besar kemungkinan kita akan tidak nyaman selama di jalan, tidak siap, yang pada akhirnya bisa jadi mengganggu perjalanan kita.

Jika untuk perjalanan singkat saja kita butuh tujuan yang jelas dan persiapan yang matang, mengapa tidak untuk hidup kita?  Hidup yang jelas-jelas akan kita pertanggungjawabkan kelak di hadapan Nya, sangat disayangkan apabila berjalan tanpa arah.  Jangan takut menentukan IMPIAN yuk.....karena hanya dengan IMPIAN kita bisa punya tujuan, dan hanya dengan tujuan yang jelas maka arah perjalanan kita pun akan jelas.  Dengan tujuan yang jelas, walaupun mungkin di perjalanan tidak lancar, kita akan dengan mudah menemukan jalan kembali ke arah semula :-)

Jalan-jalan tanpa tujuan sekali-sekali memang enak, tapi kalau seterusnya?  Rasanya engga deh. Jadi......tentukan segera yuk, kamu mau kemana?

Tidak ada komentar: