jalan-gratis

27 Oktober 2012

Minum Nutrishake Selama Hamil dan Menyusui

Banyak sekali pertanyaan ke saya, mengenai konsumsi Nutrishake selama hamil dan menyusui. Rata-rata mempertanyakan apakah Nutrishake itu aman? Karena selama ini yang orang banyak tahu Nutrishake itu adalah minuman untuk diet :D Padahal faktanya bukan itu yah teman-teman.

Jadii...sebetulnya apa sih Nutrishake itu?  Mengapa kok fungsinya kesannya kontradiktif sekali yaa? Bisa untuk diet (menurunkan berat badan) sekaligus menaikkan berat badan..... (nah loh? hehehe).  Udah gitu, bisa juga untuk ibu yang sedang hamil ataupun menyusui :D  Tambah bingung?  Hihihi...

Penjelasan ringkas yang tepat adalah bahwa Nutrishake sesungguhnya adalah suplemen gizi seimbang yang berkualitas tinggi, memberikan dukungan nutrisi optimal bagi tubuh Anda dan kebutuhan sehari-hari kulit. (sumber: http://id.oriflame.com/products/show-wellness.jhtml?tag=productph) Komposisinya yang unik dan pastinya alami itulah yang membuatnya aman dikonsumsi untuk siapa saja.



Aman, etis dan ramah lingkungan
• Produk Wellbeing tidak mengandung lemak tak jenuh seperti trans-asam lemak.
• Kemasan Produk Wellbeing dibuat dengan materi biodegradable jika memungkinkan.
• Produk Wellbeing tidak mengandung perasa buatan, pengawet, pewarna atau organisme genetik yang dimodifikasikan.
sumber: http://id.oriflame.com/products/show-wellness.jhtml?tag=nutrishake-composition

Oke, itu secara teorinya yaa...... sekarang kita baca langsung yuk, testimoni dari downline saya yang mengkonsumsi Nutrishake ini selama kehamilan dan menyusui.

Kamis, 25 Okt 2012

Namaku Ana, ibu baru dari seorang putri yang hari ini berumur 28 hari. Aku konsumsi Nutrishake dari awal kehamilan tepatnya usia kehamilan jalan 2 bulan yaitu Feb 2012, sejak launching Nutrishake lho hehehe:D.


Awalnya suami sempet melarang karena takut berpengaruh pada janin. Tapi aku baca komposisi Nutrishake tidak ada yang berbahaya atau aneh. Justru kandungannya adalah makanan bernutrisi. Jadi aku tetep konsumsi terus apalagi di 5 bulan pertama kehamilan aku cukup mengalami morning sickness, tidak bisa mencium apalagi makan makanan-makanan yang berbumbu atau beraroma rempah. Aku lebih banyak konsumsi sayur dan buah. Konsumsi susu khusus untuk ibu hamil aku juga tidak bisa, selalu muntah. Jadi aku konsumsi susu cair.


Aku mengkonsumsi Nutrishake setelah sarapan pagi dan makan malam, karena di awal kehamilan biasanya setelah makan, semua yang aku makan keluar lagi (hiks). Dengan mengkonsumsi Nutrishake aku merasa sangat terbantu, selain asupan untuk energi, asupan gizi untuk tubuh dan perkembangan janin terasa sangat berpengaruh.


Pernah juga aku menanyakan ke dokter kandunganku untuk konsumsi Nutrishake ini. Beliau membaca komposisi dan jaminan proses pembuatannya, menurut beliau komposisinya bagus dan tidak ada yang berbahaya, tapi jika aku ingin lebih jelas boleh dicek ke laboratorium. Tetapi secara garis besar tidak masalah. Ini membuatku semakin yakin untuk terus mengkonsumsi Nutrishake.


Pada saat Ramadhan kemarin usia kandunganku 7 bulan. Dokter mengijinkan berpuasa jika kuat, dengan syarat harus makan sahur. Selama ramadhan aku berpuasa dengan pola konsumsi Nutrishake setelah makan sahur dan pada saat buka puasa. Selama puasa aku mengkonsumsi nasi hanya pada saat makan sahur. Saat berbuka aku tidak makan nasi, biasanya makan kurma 3 buah, teh manis 1 cangkir, kue 2-3 potong, buah/sayur dan Nutrishake.


Kurang lebih 2 minggu berpuasa, jadwal kontrol kehamilan, berat badanku turun 1 kg, tapi BB janin naik 7 ons. Waaah, dokter langsung mengultimatum untuk mengurangi konsumsi nasi dan yang manis-manis.


Aktivitasku selama kehamilan juga seperti biasa, olah raga pagi, bebenah seluruh rumah, bahkan sampai usia kandungan memasuki 9 bulan, aku masih sering bolak-balik ke kantor cabang oriflame rawamangun naik kendaraan umum.


Sampai dengan melahirkan tepatnya tanggal 27 Sept 2012 aku masih terus mengkonsumsi Nutrishake. Aku melahirkan melalui sectio caesaria dengan berat badan bayi 4000 gr panjang 52 cm. Termasuk besar ukuran bayinya karena aku tergolong mungil dengan tinggi badan 152 cm xixixixixi :D.


Sekedar info juga, BB-ku sebelum hamil 47,5 kg, BB terakhir sebelum melahirkan 62,5 kg, BB setelah melahirkan 54 kg.


Sampai dengan hari ini aku masih terus mengkonsumsi Nutrishake lho :). Apalagi sedang menyusui seperti sekarang. Terus terang pola konsumsi Nutrishake-ku bertambah. Selain saat sarapan dan makan malam, diantara waktu sarapan dan makan siang aku juga mengkonsumsi Nutrishake.


Eh, minggu lalu berat badanku sudah turun 1 kg lagi lho hehehe :D. Oiya, jika dulu saat hamil aku mengkonsumsi Nutrishake dengan air putih, setelah menyusui airnya aku ganti dengan susu. Alhamdulillah asi-ku lancar. Tentunya tetap diimbangi dengan konsumsi sayur, buah dan protein. Semoga kedepan aku tetap bisa memberikan asi exclusive selama 6 bulan dan meneruskannya sampai dengan 2 tahun untuk putriku.


Demikian sharingku tentang Nutrishake, semoga bermanfaat ya teman-teman.


With love

Bunda Lexa
Makin penasaran kaan sama Nutrishake? ;-)
Yuk.......langsung aja meluncur ke sini yah: www.DietSehatBerduit.tk atau bisa kontak saya for more details ;-)

Pin: 21472C6A | @fikriarista

Tidak ada komentar: